Pertemuan Tak Terduga

Pertemuan Tak Terduga

saat kala senja mulai timbul aku mencari sebuah jati diri yang sebenarnya, namun sulit aku menemukannya. bagaimana tidak sulit aku selalu di manja, dituruti semua mau ku, ya aku terlahir dari keluarga berada ayah ku seorang pengusaha sukses sedangkan nyokap gue hanya mengurus gue di rumah. sebelum tahu kisah ku perkenalkan nama ku Ariestya Natasya teman-teman ku biasanya memanggil ku Tya atau Natasya. disini aku murid baru dan aku belum punya sahabat jangankan sahabat teman pun tak ada.
hari ini gue mulai masuk sekolah di SMA 12345 Jakarta, aku murid pindahan, gue sekarang kelas 10.

di suatu kelas
pak Guru : anak-anak perhatikan kedepan bapak ingin mengenalkan murid baru yang akan menjadi teman baru kalian. perkenalkan namamu nak.
aku : baik pak, hai teman-teman kenalkan namaku Ariestya Natasya kalian bisa memanggilku Tya atau Natasya, semoga kalian mau berteman denganku.
pak guru : baiklah silahkan duduk dibangku itu.
aku : baik pak.
pak guru : baiklah anaka-anak kita lanjutkan pelajarannya.
aku : hay namamu siapa salam kenal ya.
gita : hay juga namaku Nagita Dewi Setyani, kamu bisa panggil aku Gita.
Pak guru : hay kalian berdua lagi ngapain ?
aku dan Gita : engga ngapa-ngapain pak

bel istirahatpun berbunyi aku diajak Gita untuk jajan di kantin sekolah. saat aku sedang berjalan aku tidak sengaja menabrak seorang laki-laki. laki-laki itu putih, tinggi, manis. dia berhasil membuatku jatuh cinta pada pandangan pertama. oh tuhan siapa laki=laki ini yang baru saja aku tabrak *ucapku dalam hati*

Gita : woyy, ngapain elu ngelamun kaya gitu kaya orang kesurupan aje lu.
gue : eeeeengga papa koh git, yuk lanjut lagi jalannya.
siapa ya laki-laki tadi *pikir gue*
gue : ehh git cowo tadi namanya siapa ?
Gita : ohhh dia, dia namanya Adrian Nurtomo dia anak basket, dia jadi incaran-incaran cewe sekolah ini. emang kenapa elu naksir ya sam Adrian ?
gue : kagak kok gue kagak naksir sama dia, gila aja elu gue baru sekolah hari ini udah naksir sama dia.
Gita : yee sapa tau Ya namanya juga rasa kan engga ada yang tau termasuk elu. udahlah ngapain jadi bahas Adrian, udah yuk kita ke kelas bentar lagi bel bunyi.

pulang sekolah
Gita : pulang sama siapa lu Ya, eh btw rumah lu dimana ?
gue : gue pulang di jemput sopir Git, rumah gue ada di Jln. Jend. Soedirman 67 gang B Git, mampit ya kapan-kapan ke urmah gue, oh ya gue duluan ya udah dijemput sama pak sopir, ati-ati elu ya Git, Bye.
Gita : okee elu juga ati-ati Ya.


Oh tuhan ada apa gerangan denganku mengapa rasa ini ada ketika bertemu dengannya. jika gue jatuh cinta jatuh cintakan gue dengan orang yang tepat dengan orang yang juga cinta ama gue.

Nyokap : Ya bangun udah siang nih kamu engga sekolah, bangun Tya.
gue : lahh mah masih ngantuk nih Tya ntaran aja lah.
Nyokap : udah setengah tujuh Ya bangun mau telat kamu.
gue : apa mah setengah tujuh.. yahh mama koh engga bangunin Tya si Tya bisa telat nih ke sekolah.
Nyokap : mamah udah bangunin kamu dari tadi kamunya aja yang susah dibangunin. udah sanah cepet mandi ntar sarapan.

Gue : mahh Tya berangkat dulu ya udah siang nih.
Nyokap : makan dulu Ya.
gue : engga keburu mah udh siang nih Tya telat nih. ya udah mah Tya berangkat dulu ya.
Nyokap : yaudah sanah ati-ati kamu ya.

disekolah gerbang udah ditutup sedangkan gue mohon-mohon ke pak satpam agar dibukain gerbang. bukan cuma gue aja yang telat OMG si Adrian telat juga. kita berdua mohon sama pak satpam buat dibukain pintu.

gue : hei elu telat juga ?
adrian : ya nih kesiangan, nama elu siapa ?
gue : ( OMG dia tanya nama gue ) nama gue Ariestya Natasya elu boleh manggil nama gue Tya. lah nama elu siapa ?
adrian : nama gue adrian nurtomo. elu anak baru ya kayanya gue baru pernah liat elu deh.
gue : ya gue anak baru, baru pindah kemarin.
adrian : gile lu baru masuk kemarin udh telat. gue malah sering telat.
gue : ( apa ? cowo secakep dia jadi anak bandel engga banget sama tampangnya )
pak satpam : ooyy kalian berdua mau pada masuk apa engga ?
gue dan adrian : ee iiiyaa pak


dikelas
gue : tok tok tok. maf pak saya terlambat.
pak guru : kenapa kamu terlambat kamu anak baru kan disini ?
gue : eeeiiiya pak aaaannnuu tadi kesiangan pak ditambah lagi macet.
pak guru : baiklah silahkan duduk tapi jangan diulangi lagi ya.
gue : baik pak.
Gita : gimana elu bisa telat koh Ya ?
gue : nanti aja lah gue ceritainnya pas istirahat.

seperti biasa saat istirahat tempat favorit gue yaitu kantin.
dikantin
gue : gitaaaaa gue seneng banget
gita : seneng gimana Ya ceritain sinih sama gue.
gue : tadi gue telatnya bareng sama adrian dan elu tau gue cerita sama dia git.
gita : apaaaa lu kata lu seneng karna telat bareng adrian elu waras kagak si Ya ?
gue : enak aja elu gue masih waras ya, git ternyata adrian sering telat lohh..
gita : oh ya masa darimana elu tau Ya ?
gue : kan tadi gue udah bilang sama elu gitaaaa.
gita : oh ya gue lupa. ehh critain gimana tadi elu bisa telat Ya ?
gue : tadi gue tidurnya kepulesan sampe kagak denger kalo nyokap bangunin gue, akhirnya gue bangun kesiangan deh udh gitu macet pak sopirnya jalanin mobilnya pelan banget.
gita : yaelah makanya kalo tidur jangan kaya keboo elu.
gue : yee elu mah nyebelin bgt git.
gita : hahahaha....



pulang sekolah
adrian : hey nunggu siapa ?
gue : ehhh kaget gue tau, ini nunggu pak sopir jemput lama banget.
adrian : daripada nunggu pak sopir yuk ikut aku aja aku anter kamu sampe depan rumah.
gue : tapi nanti pak sopir gimana ?
adrian : elu sms aja pak sopirnya.
gue : *pak saya pulang sama temen bapak engga usah jemput saya* yaudah yuk.
Adrian : pegangan ya takut jatuh kamu.
gue : ihhh elu mah.. *nyubit pinggang*

oh tuhan aku sangat bahagia dengan hariku saat ini, mohon tuhan jangan ambil kebahagiaanku aku mohon. aku sangat menikmatinya saat bersamanya.

adrian : turun oyy elu mah pegangan mullu..
gue : hehe maaf ya dri..
adrian : yaudah engga papa koh, udah sonoh masuk.
gue : iya gue masuk dulu elu ati-ati ya dri.


hari demi hari gue dengan adrian makin deket mule dari smsan, telponan, dia nganter gue pulang, jalan. gue sangat menikmati rasa ini tuhan. semoga rasa ini tidak sebelah tangan tuhan.


sore hari dia ngajakin gue ke taman
adrian : yuk ikut aku
gue : kemana dri ?
adrian : udah ikut aja yuk.
gue : oke deh gue ikut elu tapi elu jangan culik gue ya.
adrian : iya udh belum pegangan ya takut jatuh.


ditaman
adrian : elu cantik banget sore ini Ya
gue : brarti gue selama ini kagak cantik gitu maksud elu ?
adrian : bukan gitu maksud gue elu sore ini makin cantik.
gue : *tersipu* ahh elu mah gombal
adrian : gue serius Ya. Ya gue ngomong sesuatu sama elu elu mau kagak jadi cewe gue gue sayang sama elu semenjak kita bareng waktu telat. *ngasih bunga*
gue : dri kamu engga bercanda kan ?
adrian : gue serius Ya elu mau ga ? kalo elu mau ambil bunga ini kalo lo kagak mau lu buang aja bunga ini.
gue : iya gue mau jad pacar elu dri *ambil bunga*
adrian : makasih ya Ya udh mau trima gue gue sayang elu gue bakal jaga elu.
gue : yaya gue percaya sama elu dri.


malam harinya gue telpon gita
gue : gittt gue seneng banget tau gue sama adrian udh resmi jadian
gita : lu serius Ya selamat ya besok pajak jadiannya ya Ya ? haha
gue : ya tenang aja elu git besok gue traktir elu.
gita : okeh awas aje kalo lu boong Ya.
gue : yaya gue kagak boong sama lu git. udah dulu ya gue mau tidur nih ngantuk banget.
gita : oke mimpi indah ya sahabat gue paling cantik
gue : iya elu mah mimpi indah juga gita cantik, bye.


detik berganti menit, menit berganti jam, jam berganti hari, hari berganti bulan gue menikmati rasa ini kebahagiaan ini dengan adrian pacar gue tersayang. hari ini tepat gue 1 bulan sama adrian.

gue : hay dri happy first mounth ya aku sayang kamu. inget janji mu dulu ya
adrian : iya iya Tya sayang aku engga akan lupa koh. nanti kamu ada waktu ? aku mau ngajak kamu jalan nih.
gue : iya gue ada waktu koh dri ntar kamu kerumah aja ya.
adrian : oke ntar gue jemput elu yang. bye

dirumah gue
adrian : selamat siang tante Tyanya ada ?
Nyokap : oh Adrian Tya adakoh, sebentar ya tante panggilin Tya dulu
adrian : iya tante.

nyokap : Ya adrian nunggu kamu tuh di ruang tamu
gue : ya mah suruh tunggu sebentar.
nyokap : nak adrian tunggu sebentar ya
adrian : iya tante engga papa koh.

gue pun turun ke bawah buat nemuin adrian
gue : hey udh lama ya maaf. yuk jalan
adrian : Ya kamu cantik banget pake baju itu.
gue : dri malu sama mamahku.
adrian : eh maaf tante keceplosan refleks jadi.
nyokap : iya engga papa koh dri
adrian : adrian pamit dulu tante.
nyokap : yaudah sanah kalian ati-ati ya.


diperjalan
gue : kita mau  kemana dri ?
adrian : udah elu diem aja dulu ntar kamu tau
gue : yaudah deh.



ditempat tujuan
adrian : ini tempat yang gue mau tunjukkin ke elu Ya buat memperingati hari jadi kita yang ke 1 bulan, gue sayang sama elu Ya.
gue : driiii indah banget tempatnya *peluk* gue juga sayang elu dri.
adrian : udh yuk kita jalan-jalan atau mau duduk dimana.
gue : semaumu aja dri kita mau ngapain.
adrian : yaudah ya kita duduk disini aja yang.



beberapa bulan berlalu udah 6 bulan gue menjalin hubugan dengan adrian. namun ada yang aneh dengannya dia bukan adrian yang dulu yang adrian udh berubah dan gue engga tau apa penyebabnya.

dikelas
gue : git gue engga tau apa yang terjadi sama adrian di berubah banget dia bukan adrian yang gue kenal. gue engga tau git kenapa dia jadi begitu.
gita : sabar ya Ya mungkin adrian lagi sibuk sama basketnya. elu harus positif thingking.

istirahatnya
gue sama gita kekantin, dijalan gue lihat adrian sama cewe lain, hati gue sakit banget ancur liat dia sama cewe lain di lapangan. gue benci dengan dia dia udh ngeancurin kepercayaan gue.

gue pun sms dia dri pulang sekolah temuin gue di pinggir lapangan basket. gue ada perlu saa elu.
adrian bales ya yang okeh


pulang sekolah di tempat pinggir lapangan gue dengan ditemani gita menemui adrian
adrian : hey yang ada hal apa yang mau kamu omongin kan kita bisa ngomongin di rumahmu.
gue : berhenti panggil gue sayan dri elu udh buat kepercayaan gue rusak elu udh buat hati gue ancur. apa elu engga nyadar dri sama sikap elu akhir-akhir ini ? apa elu mau nyembunyiin tentang cewe lain ?
adrian : maksud kamu apa yang ? cewe lain ? aku engga punya cewe lain yang.
gue : elu kagak punya cewe lain dri ? terus cewe yang tadi pas istirahat sama elu di lapangan ini itu siapa dri jawab ?
adrian : dia temen gue Ya, dia tadi abis berantem sama pacarnya.
gue : apa haru peluk-peluk dia dri engga kan ? tolong lah kamu harusnya mikir kamu udh punya pacar trs kenapa mesti kamu dri bukan temanmu yang lain ?
adrian : aku juga engga tau yang. jangan salah paham dulu yang. sinih kamu aku anter pulang ke rumah.
gue : *nangis*
adrian : udah yang  jangan nangis, maafin aku ya kamu salah paham yang itu bukan seperti yang kamu kira yang.


dirumah
adrian : sanah masuk rumah ganti baju makan terus istirahat aku sayang kamu.
nyokap : kenapa kamu Ya ? kenapa nangis ? duduk dulu sini cerita sama mamah.
gue : mamaahhhh *nangis* mah adrian mah
nyokap : kenapa adrian Ya ?
gue : adrian mah tadi sama cewe lain dilapangan tapi kata dia aku salah paham.
nyokap : kamu juga jangan asal nuduh sama adrian nak mamah liat adrian anak yang baik kok, kamu besok tanya aja sama temen cewe yang sama adrian kemarin nak.
gue : iya mah aku bakal tanyain ke temennya adrian yang kemarin.


besoknya disekolah
gue : hey Nad kemarin kamu kenapa sama adrian dilapangan ?
Nadya : oh itu kemarin gue lagi berantem sama cowo gue kebetulan adrian lewat jadi gue curhat sama dia dan nangis dipelukan dia. elu jangan salah paham dulu ya Ya sama adrian adrian itu cowo yang baik kok.
gue : (ya tuhan aku udah salah paham sama adrian ) yaudah gue pamit dulu ya Nad.
Nadya : oke Ya



pulang sekolah
adrian : hey yang
gue : hey juga yang, maafin aku yan yang udah salah paham sama kamu.
adrian : iya engga papa koh yang aku tahu kok gimana perasaan kamu, ya udah yuk kita pulang
gue : ya ayuk


dirumah
adrian : halo tante maaf ya kemarin udah buat anak tante nangis dari sekolah sampe rumah.
nyokap : Tya itu emang anaknya cengeng dri, emang masalah apa si dri ?
gue : ihhh mamah malu tau sama adrian
adrian : udah engga papa koh Ya, biasa tante salah paham Tyanya aja yang udah keburu emosi
gue : yaya gue tau gue salah kan gue udah minta maaf sama lu dri.
adrian : ya engga papa koh Ya gue udah maafin lu. pamit dulu ya tante.
tanta : ati-ati ya dri dijalan.
adrian : iya tante.


ini hari kelulusan gue pada masa SMA, gue hari ini di wisuda

dirumah gue
adrian : hay yang udah siap ?
gue : udah yang yuk ntar kita telat nih.
adrian : cantik banget kamu yang pake kebaya gini buat aku makin cinta.
gue : ahh kamu dri udh yuk jangan ngegombal mulu ntar keburu telat nih, jangan diulangi lagi awal pertemuan kita dulu haha...
adrian : kamu masih inget aja yang haha.
gue : masih dong yang kan itu moment yang sangat jarang banget.


disekolah
Gita : hey Ya canti banget elu
gue : yee elu juga cantik kok gita lebih cantik malah.
gita : gue duluan ya Ya bye.
gue : woyy git tunggu gue. yee malah gue ditinggal gita nyebelin banget.
adrian : udah yang jangan marah- marah terus masih ada aku inih yang siap nemenin kamu.
gue : makasih ya yang kamu selalu ada buat aku. sayang kamu yang laff you
adrian : laff you too yang. yuk jalan pegang tanganku


ditempat wisuda
gue duduk di samping adrian dan teman-temanya adrian.
adrian : yang ntar abis ini ikut aku ya
gue : kemana yang ?
adrian : udah pokoknya kamu tinggal ikut aja, engga bakal aku culik koh.
gue : iyaiya sayang.


acara wisuda pun selesai dan gue pun keluar dengan adrian. adrian memegang tanganku agar aku tak kesusahan.
gita : woyy elu berdua dari tadi berduan mulu, elu lagi Ya udah lupa apa sama gue gara-gara sama adrian.
gue : gue kagak lupa sama elu git gue nyariin elu tadi tau, kita foto bareng yuk git. yang tolong fotoin kita ya.
adrian : 1 2 3 cekrek, cekrek.
gue : makasih yang..
gita : yaudah gue pamit dulu ya Ya gue udah dijemput sama sopir.
gue : ya udah ati-ati git, jangan lupain gue.
gita : okeh Ya.
gue : kamu engga mau foto yang sama aku ?
adrian : iya mau lah yang, yuk foto. hey ndra tolong fotoin kita dong.
hendra : okeh 1 2 3 cekrek, cekrek
adrian : makasih yah ndra.
hendra : sama-sama dri

adrian : ayuh yang ikut aku
gue : ya udah yuk mau kemana si yang
adrian : udah ikut aja lah.


sampe ditempat tujuan
adrian : ini yang yang mau aku tunjukkin ke kamu, semoga suka ya. *nunjukin cincin*
gue : ya tuhan makasih dri, aku bahagia banget. *peluk*
adrian : sama-sama yang. semoga cinta kita makin mekar ya yang.
gue : iya yang amin
adrian : yaudah yuk aku anterin kamu pulang
gue : yaudah yuk, makasih ya yang sayang kamu.
adrian sayang kamu juga yang.



dirumah gue
adrian : selamat siang tante
gue : loh kok ada keluargamu yang di sini ?
adrian : ini kejutan untukmu sayang, aku ingin bertunangan denganmu Ya mumpung kamu masih pake baju kebaya kaya gini. ini udah aku rencanain dengan orangtuamu dan orang tuaku yang.
gue : mamah engga ngomong sama Tya tentang ini ihh mamahhh.. *peluk*
nyokap : ya Ya ini mamah rahasiain dari kamu karna ini permintaan adrian.
gue : adriann kamu inihhhh..
adrian : hehe maaf ya Ya. tante saya mau melamar anak tante apakah boleh ?
tante : tante menyerahkan semuanya kepada Tya nak karena Tya yang menjalaninya denganmu. Tya gimana jawabnamu ?
gue : hemmmmmmm ya aku mau dri jadi calon istrimu..
adrian : serius kamu Ya makasih ya Ya. mah pah ini calon istriku kelak.
nyokap adrian : cantik ya calon istrimu dri.
gue : makasih tante.
adrian : jelas dong mah sapa dulu dong calon suaminya.
gue : pede banget ya tante adrian



dan akhirnya kami sepakat untuk bertunangan dan semoga akhirnya akan tetap bahagia.



ditunggu ya next cerpennya. selamat membaca ya.. :)

Komentar

Postingan Populer